Bimbingan Teknis Integrasi Data


265 Desa/Kelurahan Ikuti Bintek Integrasi Data

Sebanyak 265 Desa/Kelurahan di Kabupaten Wonosobo mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Integrasi Data se Kabupaten Wonosobo yang di selenggarakan oleh Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Korpri Jalan Soekarno – Hatta Wonosobo akan berlangsung selama 3 hari mulai hari Selasa 29 Oktober 2019 sampai dengan Rabu 31 Oktober 2019.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. Tono Prihantono menekankan, bahwa guna memenuhi kebutuhan informasi publik, Pemerintah Desa berkewajiban untuk menginformasikan terhadap setiap kegiatan, baik melalui website desa, status di whatsapp, instragram atau media informasi lainnya. “Kabupaten Wonosobo adalah Kabupaten yang pertama kali di Jawa Tengah dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek Integrasi Data, sehingga diharapkan para peserta mampu menerapkan hasil kegiatan Bimtek ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa integrasi data ini penting guna memadukan seluruh data baik mengenai kependudukan, kemiskinan, RTLH, keuangan dan indek desa membangun (IDM), diharapkan semangat para peserta bimbingan teknis dapat mewujudkan slogan “SATE WEDUS” Sadar Teknologi Web Desa Udah Siap.


Total Dibaca