KOMUNITAS WANUASAEBA BERKUNJUNG KE SITUS WATUGONG DESA TUMENGGUNGAN


Komunitas Masyarakat Peduli Sejarah Lokal yang tergabung dalam Komunitas Wanuasaeba bekerjasama dengan Kemendikbud Dirjen Sejarah hari Minggu tanggal 23 September 2018  melakukan kegiatan kunjungan / lawatan sejarah lokal dengan peserta siswa SLTA, Guru Sejarah dan Komunitas Sejarah, salah satu tempat yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut adalah situs watugong yang berada di Dusun Sawangan Desa Tumenggungan Kecamatan Selomerto.

Tujuan kunjungan yang diikuti oleh 70 peserta dari 13 SMA di Kabupaten Wonosobo dan panitia serta nara sumber tersebut bertujuan agar para peserta didik semakin mencintai sejarah, dengan demikian maka akan meningkatkan kecintaan terhadap Indonesia.

Acara disambut oleh Pemerintah Desa, Karangtaruna Gema Karya Pandawa, dan laskar watugong serta masyarakat Desa Tumenggungan. Dalam sambutannya Kepala Desa Tumenggungan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komunitas Wanuasaeba yang telah berkenan hadir berkunjung dan menjadikan situs watugong sebagai salah satu tujuan lawatan sejarah lokal. Harapannya kedepan situs watugong bisa menjadi salah satu satu tujuan wisata di Kabupaten Wonosobo dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa Tumenggungan.


Total Dibaca